Mengenal Ciri-Ciri Vampire Dalam Diri Manusia dan Jenis-Jenis Vampire - Vampire memang menjadi makhluk yang banyak ditakuti oleh masyarakat di dunia. Sampai-sampai muncul karya novel yang dibuat oleh orang-orang ternama, yaitu "The Vampyre" dan "Novel Dracula". Mereka juga membuat film yang sampai saat ini masih sering ditonton yang berjudul "The Twilight Saga". Disini kita akan membahas tentang ciri-ciri Vampire dan jenis-jenisnya. Berikut Mengenal Ciri-Ciri Vampire Dalam Diri Manusia dan Jenis-Jenis Vampire.

Mengenal Ciri-Ciri Vampire Dalam Diri Manusia dan Jenis-Jenis Vampire

Ciri-Ciri Vampire Dalam Diri Manusia

1.  Takut dengan bawang putih

Vampire memang sosok yang ditakuti dan sangat menyeramkan, tetapi mereka takut pada bawang putih. Begitu juga dengan manusia, manusia yang menderita kelainan Alliumphobia (takut pada bawang putih) akan menghindari yang namanya bawang putih.

2.  Rabies

Di dalam ilmu medis, ada yang namanya kelainan Hydrophobia (takut pada air dan suka menggigit manusia). Manusia yang mengidap kelainan Hydrophobia akan bertingkah laku seperti Vampire. Dimana, Vampire dikenal sebagai makhluk yang suka menggigit yang haus akan darah.

3.  Takut pada cermin

Vampire adalah mayat hidup yang tidak memiliki jiwa, yang tidak terlihat jika berhadapan dengan cermin. Oleh sebab itu, Vampire membenci cermin. Manusia pun ada yang takut atau membenci cermin, yang dikenal dengan Eisoptrophobia (takut pada cermin). Para penderita Eisoptrophobia mengira bahwa, cermin dapat membawa kesialan.

4.  Meminum darah

Ternyata, tidak hanya Vampire yang haus akan darah, manusia pun juga ada yang meminum darah. Seperti artikel saya sebelumnya, yaitu Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire, mereka meminum darah manusia lain untuk menambah kekuatan dan lain-lain.

5.  Taring yang panjang

Vampire memiliki gigi taring yang panjang dan tajam untuk memudahkan mereka melubangi kulit dan menghisap darah manusia. Beberapa manusia juga ada yang memiliki taring yang panjang karena kelainan genetik.

6.  Terbakar sinar matahari

Vampire memiliki sebuah kelemahan, yaitu jika terkena sinar matahari, kulit Vampire akan terbakar. begitu juga dengan manusia yang menderita penyakit Porphyria (kulit yang akan terbakar saat terkena sinar matahari). Penyebab dari penyakit ini adalah akibat dari meminum obat-obatan dan alkohol yang berlebihan, dan bisa juga faktor keturunan.

7.  Bermata merah

Kebanyakan Vampire bermata merah, membuat sosok Vampire terlihat lebih menakutkan. Manusia pun ada juga yang bermata merah, disebut dengan penyakit Konjungtivitis (Infeksi pada mata).

8.  Mati jika tertusuk jantungnya

Ciri-ciri Vampire terakhir adalah mati jika tertusuk jangtungnya. Ada dua cara yang harus dilakukan untuk membunuh Vampire, yaitu membuat mereka terkena sinar matahari dan menusuk mereka tepat di bagian jantung. Jika anda menusuknya tepat di bagian jantung, maka Vampire itu akan mati. Begitu juga dengan manusia, manusia pada umumnya akan mati jika tertusuk di bagian jantung.

Jenis-Jenis Vampire

1.  Origin

Vampire Origin adalah Vampire yang terlahir berdasarkan keturunan, Contohnya ayah dan ibunya adalah Vampire Origin yang menghasilkan keturunan Vampire Origin. Vampire jenis ini adalah Vampire terkuat dari jenis lainnya, karena mereka memiliki kecepatan dan kekuatan yang lebih hebat dari jenis Vampire lainnya. Vampire Origin juga bisa berada di bawah sinar matahari, tetapi akibatnya kekuatan mereka akan turun drastis. Keistimewaan Vampire Origin lainnya adalah, mereka bisa memakan makanan manusia, seperti roti dan daging. Hanya saja, roti dan daging hanya bisa menahan lapar mereka saja, mereka harus meminum darah untuk mengisi nutrisi di tubuh mereka.

2.  Slave

Vampire Slave adalah manusia yang menjadi Vampire akibat meminum darah Vampire Origin. Setelah meminum darah Vampire Origin, Manusia itu akan mati sejenak dan kemudian hidup kembali menjadi Vampire Slave. Jenis Vampire ini sangat patuh terhadap tuannya, yaitu Vampire Origin yang memberikan darahnya. Vampire Slave tidak seperti Vampire Origin, dalam hal fisik, Vampire Slave lebih lemah dibanding Vampire Origin, dan juga Vampire Slave tidak bisa berada di bawah sinar matahari, karena kulit mereka akan terbakar dan mereka tidak bisa mengkonsumsi roti dan daging seperti Vampire Origin.

3.  Alter

Jika tuan Vampire Slave mati, maka Vampire itu disebut dengan Vampire Alter. Ada dua kemungkinan yang akan terjadi pada Vampire Slave jika tuannya benar-benar mati, yaitu Vampire Slave akan mati bunuh diri akibat kehilangan tuannya yang senantiasa memerintahnya, dan ingatan Vampire Slave akan kembali normal dan mengingat masa lalu nya saat menjadi manusia. Jika yang kedua terjadi pada Vampire Slave, maka otomatis dia telah menjadi Vampire Alter dan bebas tanpa ada yang memerintahnya lagi.

4.  Outcast

Vampire Outcast adalah Vampire yang paling lemah dari semua jenis Vampire di atas. Kenapa saya bilang lemah? Karena Vampire Outcast tidak bisa berada di bawah sinar matahari seperti Vampire Slave dan Alter. Dalam sehari, Vampire Outcast harus meminum darah segar, jika tidak tubuh mereka akan hancur. Berbeda dengan Jenis Vampire di atas, mereka bisa bertahan berhari-hari tanpa meminum darah segar.

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan tentang Mengenal Ciri-Ciri Vampire Dalam Diri Manusia dan Jenis-Jenis Vampire. Jika ada kesalahan kata atau penjelasan yang kurang sesuai dengan aslinya saya mohon maaf.


Referensi : http://palingseru.com/43293/7-ciri-ciri-vampire-yang-perlu-kamu-tahu
http://adhiekloperer.blogspot.co.id/2011/12/jenis-jenis-vampire.html


EmoticonEmoticon