Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire - Vampire adalah makhluk legenda yang meminum darah manusia atau hewan untuk memperpanjang hidupnya atau meningkatkan kekuatan. Vampire sebenarnya sudah ada pada zaman kuno, tetapi baru terkenal pada abad ke-18. Disini kita akan memberikan informasi mengenai sejarah dan manusia yang diduga Vampire. Berikut Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire.

Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire

Sejarah Vampire

Kata Vampire pertama kali muncul dalam bahasa Inggris, yaitu "Vampire." Meskipun Vampire baru terkenal pada awal abad ke-18 di Eropa Barat dan Timur, Istilah Vampire sudah ada pada zaman kuno yang dikenal sebagai setan penghisap darah. Adanya Vampire Vrykolakas dari Yunani dan Strigoi dari Rumania, semakin menambah kepercayaan masyarakat Eropa terhadap Vampire. Vampire yang ada di Eropa Barat dan Timur digambarkan berpenampilan rapi dan mewah, sangat berbeda dengan Vampire-Vampire lainnya.

Di setiap negara, penampilan Vampire berbeda-beda, begitu juga dengan penyebab dia menjadi Vampire. Di Slavia dan Cina, Mayat menjadi Vampire akibat dilangkahi kucing atau anjing. Berbeda dengan Rusia, mereka menyebut Vampire sebagai orang yang menentang Gereja. Berbagai ritual pun muncul di kalangan masyarakat agar mayat tidak menjadi Vampire, salah satunya adalah dengan meletakkan benda-benda duniawi agar roh mayat senang dan tidak bangkit menjadi Vampire.

Masyarakat Eropa pun menemukan cara untuk menghindar dari serangan Vampire, yaitu dengan cara menaruh biji opium, lalu Vampire akan menghitung biji-bijian itu sepanjang hari. Tidak berbeda jauh dengan Cina, mereka menghindari serangan Vampire dengan cara menaburkan banyak beras, lalu Vampire itu akan menghitung setiap butir dari beras itu.

Cara yang dilakukan masyarakat untuk mengetahui kuburan Vampire adalah dengan menggunakan kuda hitam atau kuda putih yang ditunggangi oleh gadis yang masih perawan. Jika kuda tidak mau melangkahi suatu kuburan, maka kemungkinan besar itu adalah kuburan Vampire. Cara lainnya adalah dengan melihat apakah ada lubang di atas kuburan itu, jika ada, itu adalah lubang untuk keluar masuk Vampire.

Manusia Yang Diduga Vampire

1.  Fritz Haarmann

Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire


Fritz Haarmann, adalah pria asal Jerman yang banyak melakukan aksi kriminal, seperti mencuri, menganiaya, memperkosa, serta membunuh. Fritz dikenal dengan sebutan The Daging of Hanover atau Vampire dari Hanover.

Fritz diduga Vampire karena dia melakukan pembunuhan dengan cara tak wajar, yaitu menggigit tenggorokan sang korban. Akhirnya, dia pun dihukum mati dengan cara kepala dipenggal dengan tuduhan melakukan 27 pembunuhan.

2.  Tsutomu Miyazaki

Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire


Pria berkebangsaan Jepang ini memang sangat tidak berperasaan, sampai-sampai masyarakat Jepang sangat benci kepadanya. Tsutomu menganiaya empat anak kecil, kemudian meminum darahnya, itulah kenapa dia disebut-sebut sebagai Vampire.

Tsutomu juga meneror keluarga korban melalui telepon atau pun surat. Apa sebab dia melakukan kejahatan seperti itu masih belum diketahui, sebab saat ditanya dia tidak menjawab apa-apa. Dia pun dihukum mati pada tanggal 17 Juni 2008.

3.  Philip Onyancha

Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire


Manusia yang diduga Vampire selanjutnya adalah Philip Onyancha. Dia ditangkap oleh pihak polisi karena telah melakukan banyak pembunuhan. Ketika ditanya polisi tentang kenapa dia membunuh, dia menjawab itu untuk ritual kultus (kultus adalah orang-orang yang menyembah iblis dan melakukan ritual jahat).

Philip pun bilang dia meminum darah sang korban. Dia diharuskan untuk meminum darah dari 100 mayat agar ritual yang dia jalani sempurna. Tetapi, dia masih membunuh 17 orang saja.

4.  Marcelo Costa De Andrade

Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire


Seorang pembunuh asal Brazil yang telah membunuh 14 anak laki-laki yang masih kecil, dan kemudian meminum darahnya. Dia diketahui melakukan itu karena ingin rupawan seperti mereka, dan ingin membawa anak-anak itu ke surga.

Marcelo diketahui berasal dari keluarga yang miskin dan berpenampilan kumuh. Selain membunuh, dia juga memperkosa. Marcelo pun berada di rumah sakit jiwa untuk menyembuhkan sikap anehnya itu. Dia dianggap Vampire oleh masyarakat Brazil karena hal-hal aneh yang dilakukannya.

5.  Andrei Chikatilo

Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire


Andrei Chikatilo adalah seorang yang diduga Vampire akibat kasus pembunuhan. Andrei bukan hanya sekedar membunuh, tapi dia juga meminum darah sang korban. Target korban pembunuhan Andrei pun aneh, yaitu harus remaja laki-laki dan perempuan.

Selain membunuh dan meminum darah, Andrei juga memutilasi sang korban, yaitu mata dan juga alat kelamin. Andrei pun ditangkap, dan selama dipenjara, dia selalu berteriak-teriak dan berbicara kotor. Diduga dia mengalami gangguan jiwa.

6.  James Riva

Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire


James Riva, adalah seorang pria yang mengaku bahwa dirinya adalah seorang Vampire berusia 700 tahun. James ditangkap polisi karena dia terbukti telah membunuh neneknya sendiri yang juga seorang Vampire.

James menembak dan menusuk nenek itu berulang kali yang sedang mengalami cacat pada kaki. Kemudian dia meminum darah sang nenek untuk memperpanjang hidupnya. James pun dipenjara seumur hidup dengan tuduhan pembunuhan.

7.  Mauricio Lopez

Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire


Mauricio memergoki keponakannya yang berselingkuh dengan suami dari kakak Mauricio. Mauricio pun langsung menusuk suami dari kakaknya itu tepat dihatinya didepan keponakan dan keempat anaknya.

Mauricio kemudian meminum darah korbannya yang pada akhirnya dia pun dipenjara. Mauricio disebut-sebut sebagai Vampire oleh masyarakat setempat.

8.  Daniel dan Manuela Ruda

Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire


Sepasang suami istri ini memang terkenal dengan kekejamannya seperti Vampire. Mereka membunuh Asisten rumahnya sendiri dengan cara memukulnya berkali-kali hingga tewas, kemudian mereka meminum darahnya.

Daniel dan Manuela melakukan itu karena perintah dari iblis yang mereka sembah. Mereka berdua tidak memiliki rasa penyesalan sedikitpun bahkan ketika mereka ditangkap dan dimasukkan ke penjara, dan mereka sempat mengancam saksi saat sidang.

9.  Richard Chase

Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire


Richard Chase adalah seorang kriminal yang diduga seorang Vampire. Dia diduga Vampire karena dalam aksi pembunuhan yang dia lakukan, Richard tidak hanya sekedar membunuh, melainkan meminum darah sang korban dan melakukan kanibalisme.

Dari kecil, perilaku Richard memang tidak patut di contoh. Sejak remaja, Richard diklaim pengguna narkoba dan peminum alkohol. Dia juga pernah masuk rumah sakit akibat menyuntikkan darah kelinci ke tubuhnya. Richard pun dihukum dengan hukuman mati di kamar gas. Tetapi, sebelum dia dieksekusi, Richard bunuh diri dengan mengkonsumsi antidepressant.

10.  Jim Halpert

Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire


Bisa kita lihat pada gambar di atas, bahwa seorang pemuda yang bernama Jim Halpert sangat mirip dengan lukisan seorang aktivis yang bernama Carl Adolph Feilberg yang dibuat tahun 1835. Orang-orang menduga kalau Jim adalah Vampire yang sudah hidup ratusan tahun.

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan tentang Menguak Sejarah Vampire dan Manusia Yang Diduga Vampire. Jika ada kesalahan kata atau penjelasan yang kurang sesuai dengan aslinya saya mohon maaf.

Baca juga : 11 Hutan Terangker Serta Paling Menyeramkan di Dunia

Referensi : http://www.pengertiansejarah.com/sejarah-vampire.html
http://www.apakabardunia.com/2011/09/kisah-nyata-10-manusia-vampir-di-dunia.html



EmoticonEmoticon