Misteri Suara Terompet Dari Langit Beserta Penjelasan - Dunia telah di hebohkan dengan suara mirip terompet yang terdengar dari langit. Para penduduk banyak yang takut terhadap fenomena itu, karena sebagian dari mereka percaya bahwa suara terompet itu merupakan tiupan sangkakala, tetapi ada juga sebagian masyarakat yang mengira itu hanya sebuah suara kereta api atau pengerjaan pembangunan. Tidak seluruh dunia yang mendengar suara misterius itu, hanya beberapa negara dari benua Eropa, Australia, dan Amerika saja yang mendengarnya. Pendapat dari para ahli pun bermunculan, maka dari itu, disini kita akan membahas misteri yang tersimpan dari suara terompet dari langit yang menggemparkan dunia itu. Berikut Misteri Suara Terompet Dari Langit Beserta Penjelasan.


Misteri Suara Terompet Dari Langit Beserta Penjelasan


Pendapat para ahli mengenai suara terompet dari langit

NASA

menurut NASA, Bumi memiliki suara latar yang menyebabkan suara misterius mirip terompet itu terdengar dari langit. Hal ini dinyatakan oleh NASA bahwa jika manusia tidak memiliki telinga, tapi memiliki antena radio, maka kita bisa mendengar alunan suara-suara indah dari suara-suara aneh yang berasal dari planet kita sendiri, Bumi. NASA juga mengungkap kan bahwa emisi radio alami yang berasal dari bumi memang benar-benar nyata. Sebagian besar orang tidak sadar dengan fenomena ini. Yang jelas, tanpa kita sadari, suara itu muncul di sekitar kita setiap saat.

Elchin Khalilov

Menurut Elchin Khalilov, suara misterius yang mirip terompet dari langit itu berasal dari aktivitas Matahari dan jilatan api besar yang menuju ke atas atmosfer, yang disebut dengan ionosfer. Dalam ilmu Geofisika, suara yang terbentuk itu disebut dengan gelombang akustik-gravitasi. Dia juga mengungkapkan bahwa suara itu sebenarnya adalah gelombang yang besar, tapi terletak pada kisaran
infrasonik sekitar 20 - 100 Hz sehingga hanya sebagian penduduk bumi yang mendengarnya.

David Hill

David Hill, seorang peneliti dari U.S. Geological Survey berpendapat bahwa misteri suara terompet dari langit itu berasal dari pecahan kerak bumi yang menghasilkan suara akibat gempa bumi kecil di bawah permukaan laut, dan bisa saja suara itu berasal dari meteor.

LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional)

Berita heboh dari benua Eropa, Amerika dan Australia tentang misteri suara terompet dari langit, membuat LAPAN menjadi penasaran dan ikut menyampaikan berpendapat. "Suara terompet misterius itu tidak mungkin berasal dari luar angkasa. Karena, setiap suara pasti membutuhkan perambat, sementara di luar angkasa tidak ada perambat. Jika memang suara itu berasal dari luar angkasa, kemungkinan suara itu berasal dari meteor atau komet yang menabrak bumi." Itulah pendapat yang diutarakan oleh kepala LAPAN, Prof. Thomas Djamaluddin.

MUI (Majelis Ulama Indonesia)

Yunahar Ilyas, ketua MUI bidang penelitian menegaskan bahwa, jika memang suara terompet yang menjadi misteri itu adalah tiupan sangkakala, pasti akan terdengar sampai seluruh dunia dan seluruh umat manusia pasti akan mati seperti yang dimaksud pada isi Al-Quran, bukan hanya di beberapa negara Eropa, Amerika dan Australia saja.

Ini adalah video suara terompet misterius itu.


Dari penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa, Suara terompet yang berasal dari langit itu bukanlah tiupan sangkakala yang ditakuti banyak masyarakat. Semua penjelasan yang diberikan para ahli di atas rata-rata masuk akal. Yang jelas, misteri fenomena ini masih harus diteliti lebih lanjut agar terungkap jelas kebenarannya.

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan tentang Misteri Suara Terompet Dari Langit Beserta Penjelasan. Jika ada kesalahan kata atau penjelasan yang kurang sesuai dengan aslinya saya mohon maaf.

Baca juga : 20 Benda Yang Sangat Aneh Berada di Tubuh Manusia


EmoticonEmoticon