13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia - Sihir adalah suatu kemampuan yang mampu mengendalikan alam, termasuk benda dan fisik. Orang yang menggunakan sihir disebut sebagai penyihir. Sosok penyihir adalah hal yang menakutkan bagi para manusia, karena mereka bisa mencelakakan orang di sekitarnya. berikut ini 13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia.

1.  Maggie Wall

Maggie adalah seorang penyihir yang sangat misterius. Karena, asal usul Maggie tidak banyak diketahui. Ia diketahui salah satu dari 4.000 perempuan yang dituduh masyarakat setempat sebagai penyihir, lalu dia dieksekusi mati dengan cara dibakar hidup-hidup pada tahun 1657. Eksekusi itu terjadi di Skotlandia. Akan tetapi, Maggie mempunyai kenangan untuk diingat, yaitu sebuah monumen yang bertuliskan, "di sini telah dibakar seorang penyihir, Maggie Wall, 1657." Namun, sepertinya ada seseorang yang mengenal Maggie. Kenapa saya bilang begitu? Karena, tiap tahun selalu ditemukan rangkaian bunga yang ditinggalkan di monumen tersebut. Dan dia juga meninggalkan suatu pesan di monumen itu, Yang berisi, "untuk mengenang Maggie Wall yang dibakar atas nama agama tuhan". Sampai saat ini, tidak ada satupun orang yang mengetahui siapa orang yang mengenal Maggie.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia



2.  Silver Ravenwolf

Silver Ravenwolf adalah seorang penyihir sekaligus pemimpin agama Wicca. Di sekte ini, mereka mempraktekkan ritual-ritual sihir. Tidak ada larangan soal makanan, seks, penguburan, dalam peraturan Wicca. Dia juga merupakan seorang penulis terkenal dari Wicca dan direktur di organisasi Black Forest Circle dan Seminary. Organisasi ini beranggotakan orang-orang dari sekte Wicca.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia

3.  Marry Laveau

Marry Laveau lahir di Lousiana, Amerika Serikat pada tahun 1801 dan meninggal pada tahun 1881. Dia dikenal sebagai sebagai praktisi boneka voodoo terhebat dan terpopuler di dunia. Marry Laveau mendapat julukan Ratu voodoo. Mungkin karena dia sangat hebat dalam melakukan ritual voodoo dan masyarakat setempat mengakui akan keramahan dari Ratu voodoo ini.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia


Menurut cerita dari masyarakat setempat, pernah ada pria yang berasal dari New Orleans datang menemuinya dan meminta bantuan kepada marry agar anaknya bisa terbebas dari jeratan hukum, karena tuduhan pembunuhan yang ditujukan pada sang anak. Marry pun menyetujuinya dengan syarat, pria tersebut harus memberikan rumah yang dia huni kepada Marry. Sihir Marry memang terbukti hebat, karena meski anak pria itu telah terbukti bahwa dialah pembunuhnya, tapi anak pria itu pun tiba-tiba terbebas dari hukumannya.

4.  Moll Dyer

Moll Dyer adalah penyihir yang hanya sebuah mitos, yang turun-temurun cerita tersebut menyebar sampai sekarang di Irlandia. Menurut cerita masyarakat Irlandia, penyihir ini dikisahkan bahwa dia merupakan seorang wanita bangsawan asal Irlandia. Kemudian dia pindah ke Maryland untuk mendapat perlindungan dari masalah di masa lalunya. Setelah beberapa minggu dia tinggal di tempat barunya, dia dicurigai oleh masyarakat setempat sebagai penyihir. Karena Moll Dyer memiliki pengetahuan yang aneh tentang tumbuhan yang bahkan penduduk Maryland tidak ada yang mengetahuinya. Marry pun di buru oleh masyarakat dan dia mati kedinginan karena pada saat itu sedang berlangsungnya musim dingin. Marry meninggal pada tahun 1697 dan tidak diketahui kapan ia lahir.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia

5.  Mother Shipton

Penyihir yang lahir pada tahun 1488 ini telah dianggap nyata keberadaannya di dunia. Nama asli dari penyihir ini adalah Ursula Southeil. Selama dia lahir, dia dan ibunya sudah terasingkan oleh masyarakat setempat, di karenakan dia lahir dari rahim ibunya yang dituduh sebagai penyihir. Ursula juga terlahir dengan kaki yang cacat, berkepala besar dan pipi cekung. Dan anehnya, saat dia lahir, dia sudah memiliki gigi yang lengkap. penduduk di desanya percaya bahwa Ursula merupakan hasil hubungan intim antara ibunya dengan Iblis, terlebih lagi keberadaan ayahnya tidak diketahui dengan jelas.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia


Namun, setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Moll Dyer dianugerahi bisa melihat apa yang akan terjadi di masa depan. Bahkan, reputasinya melebihi para peramal hebat yang ada di zaman itu. Akan tetapi, tidak ditemukan catatan mengenai ramalannya. Dia pun meninggal pada tahun 1561.

6.  Alice Kyteler

Lahir pada tahun 1280. Menurut cerita masyarakat Irlandia, dia merupakan seorang wanita kaya raya yang tinggal dengan suaminya beserta anak tirinya. Dia dituduh meracuni suaminya dengan tujuan agar mendapatkan semua kekayaan yang dimiliki oleh suaminya tersebut. Tuduhan ini didapatnya dari anak tirinya. tuduhan lainnya tentang Alice adalah dia dituduh sebagai penyihir. Karena dia sering melakukan ritual-ritual, dan membuat ramuan aneh dari rambut bayi yang belum dibaptis. Alice pun di hukum mati karena tuduhan tersebut. Tetapi dia berhasil melarikan diri dan setelah kejadian itu, dia tidak pernah terlihat lagi.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia

7.  Angele de la Bharte

Sama halnya dengan Alice, Angele merupakan penyihir kaya dan terhormat. Dia hidup pada abad ke-13. Angele adalah seorang penganut dan sekaligus pengemuka Chatarisme. Chatarisme adalah sebuah aliran yang dinyatakan sesat oleh pihak Gereja. Angele pun dituduh mempraktekkan ilmu sihir dan berhubungan intim dengan Iblis yang kemudian dikaruniai seorang anak yang merupakan monster pemakan bayi.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia


Munculnya tuduhan itu karena sudah banyak bayi yang menghilang di tempat dia tinggal. Agar dia mengakui dosa-dosanya, dia disiksa oleh Inkuisisi. Inkuisisi adalah suatu badan Gereja Katolik yang bertugas menghukum orang jahat. Angele akhirnya mengakui kesalahannya dan dia pun dihukum mati.

8.  Cassandra

Cassandra merupakan penyihir legendaris dari mitologi Yunani. Dia adalah putri dari Raja Priam dari Troy. Menurut mitos-mitos yang beredar, Dewa yang bernama Apollo telah jatuh cinta kepada Cassandra. Tetapi cintanya ditolak mentah-mentah oleh Cassandra. Apollo pun mengutuk Cassandra, yaitu dia bisa melihat apapun yang tidak bisa dipandang oleh manusia biasa.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia


Tak hanya itu saja, kemalangan terus menimpa Cassandra. Dia diperkosa oleh seorang pria yang sudah beristri. Dia bernama Agamemnon. Cassandra pun dibunuh dengan sadis di kota Athena oleh Clytemnenstra, yang merupakan istri dari Agamemnon. 

9.  Morgan Le Fay

Morgan Le Fay adalah seorang penyihir yang dikisahkan sebagai musuh abadi King Arthur. Morgan sebenarnya adalah saudara dari King Arthur. Morgan digambarkan seorang penyihir yang hebat.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia

10.  Penyihir Dari Endor

Dalam kitab perjanjian lama, telah dijelaskan mengenai penyihir dari Endor di bab 28, ayat 3 - 25. Dikisahkan dia memiliki sebuah jimat yang bisa membuatnya berkomunikasi dengan nabi Samuel, yang saat itu sudah meninggal dunia. Penyihir ini digambarkan oleh kitab sebagai  orang yang licik. Di zaman itu, kekuatan penyihir menyebabkan banyak perdebatan yang kontroversial antara para pemuka agama.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia

11. Dewi Isis

Isis merupakan dewi kesuburan, pengobatan, pengetahuan, dan sihir di zaman Mesir kuno. Isis sebenarnya adalah julukan saja, karena tidak diketahui nama asli sang dewi tersebut. Isis diartikan sebagai "Wanita Bermahkota". dewi Isis turun ke bumi bersama suaminya untuk mengajarkan ilmu sihir kepada masyarakat Mesir. Rata-rata, murid dewi Isis adalah wanita. Ilmu sihir dewi Isis yang terkenal adalah mengendalikan cuaca. Hanya dengan simpul kepangan, cuaca pun dapat dikendalikan.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia

12.  Circe

Circe adalah penyihir dari mitologi Yunani yang mempunyai kekuatan sihir mengubah manusia menjadi serigala atau babi hanya dengan menggunakan mantra. Di yakini, Circe merupakan Putri dari dewa Matahari, Helios.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia

13.  Tituba

Tituba adalah seorang penyihir voodoo Afrika yang diadili oleh pemerintah karena dituduh menandatangani perjanjian dengan iblis. Dan juga merupakan seorang penyihir. Tituba akhirnya di penjara dan kemudian bebas. Setelah itu, dia tidak pernah terlihat lagi.

13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia


Sekian artikel yang dapat saya sampaikan tentang 13 Penyihir Paling Terkenal Dan Terkuat di Dunia. Jika ada kesalahan kata atau penjelasan yang kurang sesuai dengan aslinya saya mohon maaf.

1 komentar:

kirain gw penyihir hanya sebuah dongeng ternyata bener ada ya


EmoticonEmoticon