Misteri Lorong Waktu Yang Sangat Menggemparkan Dunia - Apakah kalian tau film Predestination? Ya, itu adalah film yang mengisahkan seorang agen penjelajah waktu yang ditugaskan berkelana dari tahun ke tahun untuk menangkap teroris sadis. Misteri lorong waktu sudah diteliti oleh para ilmuwan sejak dulu. Tetapi, belum ada yang bisa membuktikannya.

Misteri Lorong Waktu Yang Sangat Menggemparkan Dunia



Berikut ini adalah peristiwa-peristiwa yang terkait dengan lorong waktu.

1.  Kembalinya pesawat sipil MAS

Setelah 35 tahun pesawat sipil MAS menghilang secara misterius, akhirnya pesawat itu kembali pada tahun 1991 silam di Venezuela. Banyak yang beranggapan bahwa mereka masuk ke lorong waktu.

2.  Hutan Blora di Jawa Tengah

Ternyata, di Indonesia pernah terjadi juga kasus mengenai lorong waktu. Yaitu terjadi di Hutan Blora di Jawa Tengah. Bus Pahala Kencana dan truk beton melintasi jalur Pantura. Karena pada saat itu jalanan sangat macet, sopir bus mencari jalan lain. Sopir berusaha mendahului truk, tapi kernet meminta sopir bus untuk membiarkan truk yang berada di depan. Truk mendaki dengan mulus, sementara bus tidak mulus. Tiba-tiba mesin bus mati dan bus pun mundur ke belakang. Kemudian terdengar suara benturan dari belakang. Kernet dan sopir turun dari bus dan mereka terkejut dengan apa yang mereka lihat. Karena seharusnya mereka ada di jalur pantura, tetapi mereka malah berada di hutan jati.

3.  John Titor

John Titor adalah seorang yang mengaku sebagai pengelana waktu yang berasal dari tahun 2036. Dia adalah seorang prajurit militer Amerika Serikat yang ditugaskan kembali ke tahun 1975 untuk mengambil komputer pertama di dunia, yaitu IBM 5100. John Titor pun berhasil mengambil komputer IBM 5100. John Titor mengambil komputer itu karena di tahun 2036, semua sistem unix akan menghadapi “Time Error”.

4.  Pulau Envaitenet

Pulau Envaitenet adalah pulau yang terletak di Kenya dan beberapa tahun lalu dihuni oleh manusia. Tiba-tiba seluruh masyarakat pulau itu pun menghilang secara misterius dan tidak pernah ditemukan sampai sekarang. Kemana perginya penduduk pulau tersebut? Apakah mungkin mereka masuk ke dalam lorong waktu? Sebagian orang percaya bahwa pulau itu adalah gerbang dari lorong waktu. Orang-orang yang datang kesana pasti akan masuk ke dalam lorong waktu.

5.  Percobaan melintasi lorong waktu

Pada tahun 1943, Angkatan Laut Amerika Serikat di Philadelphia melakukan percobaan rahasia dengan medan  magnet buatan. Orang-orang yang menyaksikan percobaan itu sangat terkejut, karena sebuah kapal perang hilang di depan mata mereka dan baru muncul beberapa menit kemudian. Tapi para awak kapal tidak bisa mengingat apa yang baru saja terjadi pada mereka. Setelah kejadian itu, banyak anggota dari percobaan itu yang mati secara misterius.

6.  Gambar helikopter dan kapal selam yang terukir di bangunan Mesir kuno

Pada tahun 1998, para arkeolog meneliti gambar yang ada di pintu masuk Kuil Abydos Mesir kuno yang telah berumur 3000 tahun. Para peneliti itu pun terkejut dan baru menyadari bahwa gambar tersebut merupakan model helikopter dan kapal selam. Bagaimana mungkin ada helikopter dan kapal selam 3000 tahun yang lalu? Penemuan ini membuat kepercayaan bahwa lorong waktu itu memang benar adanya.

8.  Hilangnya tentara Inggris

Pertempuran antara Inggris dan Turki pada tahun 1915 memang merupakan pertempuran yang sengit. Pada saat itu Inggris terus menyerang militer Turki di Gallipoli hingga terpojok. Pasukan Inggris satu per satu mulai mendaki gunung dan mengibarkan bendera saat di puncak. Namun, sekumpulan kabut tiba-tiba muncul mengelilingi puncak gunung. Para komandan pun terperangah melihat pemandangan tersebut dengan teropong.  Beberapa saat kemudian, setelah kabut bergerak ke atas langit dan berjalan ke arah utara, betapa terkejutnya para komandan saat melihat semua tentara yang ada di pucak gunung itu hilang secara misterius.

9.  Di temukannya perak Amerika Serikat zaman sekarang di candi Mesir kuno.

Sebuah tim arkeolog Perancis, datang melihat reruntuhan sebuah Kuil Dewa Matahari di tepi sungai Nil yang berumur 4000 tahun. Saat para arkeolog menggali reruntuhan tersebut, betapa terkejutnya para arkeolog. Karena mereka menemukan uang perak Amerika Serikat yang tercetak tahun 1997. Para arkeolog pun bertanya-tanya mengapa ada uang perak Amerika Serikat zaman sekarang di Kuil itu?

10. Hilang bersama secara misterius

Pada tahun 1999, lebih dari 100 umat kristiani di Kolombia mengadakan kunjungan ke puncak gunung. Kejadian ini hampir sama dengan peristiwa nomor 7 sebelumnya. Karena sekelompok umat tersebut tidak pernah turun lagi setelah  tiba di gunung. Para polisi pun mencari mereka. Namun, setelah hampir  satu bulan, ratusan jemaat itu tidak juga ditemukan.

11.  Pilot asal Amerika Serikat kembali ke abad pertengahan

Pada tahun 1986, seorang pilot Amerika Serikat dipercaya memasuki lorong waktu saat sedang menerbangkan pesawat dan muncul di angkasa Eropa pada abad pertengahan. Setelah dia keluar dari lorong waktu tersebut, dia sempat berkata “ saat saya melintasi puncak pohon, saya melihat api unggun yang besar, dan tumpukan mayat-mayat yang berserakan hingga membuat saya merinding, ternyata mereka sedang membakar mayat”.
Setelah diselidiki lebih lanjut, para ahli mengatakan bahwa yang disaksikan pilot itu adalah suasana Black Death yang terjadi dalam sejarah Eropa.

12.  Apa yang terjadi selama 20 menit?

Sebuah pesawat sipil Italia berpenumpang 315 orang yang terbang di angkasa pantai timur Afrika pada tahun 1994, tiba-tiba menghilang dari layar radar pada ruang kontrol. Setelah 20 menit kemudian, pesawat itu muncul kembali. Namun, saat sampai di bandara, jam penumpang masing-masing terlambat 20 menit. Anehnya lagi, para penumpang pesawat tersebut tidak menyadari kejadian ini. Perjalanan mereka terlihat normal, dan tidak ada kerusakan pada mesin pesawat.
Kembali ke zaman Mesir kuno dan menyaksikan pembangunan Piramida.
Pada tahun 1971, pada saat pilot Uni Soviet melakukan penerbangan dengan jet tempur MIG-21, secara misterius menerobos lorong waktu. Tiba-tiba dia muncul di zaman Mesir kuno. Dia melihat bangunan Piramida di padang pasir yang luas, dan dia juga  melihat Piramida yang sedang tahap pembuatan.

13.  Menghilangnya 25 tentara Amerika Serikat

Pada tahun 1945, Saat perang Pasifik, kapal perang Indianapolis Amerika Serikat ditenggelamkan oleh Jepang. Divisi Angkatan Laut Amerika Serikat pun langsung menerima sinyal darurat bahwa 25 tentara yang ada di kapal itu telah pergi menyelamatkan diri dengan sekoci (sebuah kapal kecil yang ada di kapal besar). Akan tetapi, militer Amerika Serikat sudah melakukan pencarian kemana-mana, tetapi 25 tentara itu tidak dapat di temukan.
Pada tahun 1991, tepatnya di perairan selatan Filipina, sekelompok nelayan menemukan 25 tentara yang hilang itu. Yang sangat aneh dari tentara ini adalah, setelah 40 tahun mereka menghilang, tidak ada penuaan sedikitpun dan keadaan fisik mereka sama persis dengan keadaan fisik saat perang. Para tentara itu mengatakan bahwa mereka hanya satu hari terombang-ambing di laut.

Lorong waktu membuat perjalanan waktu menjadi lambat

Pada peristiwa yang terkait dengan lorong waktu sebelumnya, di nomor tiga belas, 25 tentara tersebut mengatakan bahwa mereka hanya satu hari terombang-ambing di laut. Menurut para peneliti, besar kemungkinan mereka telah memasuki lorong waktu. Mereka tidak menyadari bahwa mereka telah menghilang dari bumi selama puluhan tahun. Jadi, itu adalah lorong waktu yang lebih lambat dari waktu di bumi.

Lorong waktu membuat perjalanan waktu menjadi cepat

Di daerah Segitiga Bermuda, sebuah kapal selam yang di miliki oleh Uni Soviet berlayar di perairan Bermuda. Namun, satu menit kemudian kapal selam itu muncul di Samudera Hindia. Itu adalah kejadian yang mustahil, karena mereka sama saja dengan melintasi separuh bumi. Seluruh awak kapal yang berjumlah 93 awak, tiba-tiba menjadi 5 – 20 tahun lebih tua dari yang sebelumnya.

Di mana keberadaan lorong waktu?

Sudah banyak kejadian-kejadian yang terjadi tentang lorong waktu, yang membuat dunia bertanya-tanya apakah lorong waktu itu ada atau hanya mitos. Berdasarkan rumor dari beberapa masyarakat di dunia, Ada yang bilang lorong waktu itu terdapat di puncak gunung Himalaya, dan ada juga yang bilang di parit dalam Samudera Pasific.
Konon katanya, di dasar laut tak berujung terdapat lorong waktu, karena volume air laut       yang hilang 30.000 ton per hari. Air laut tersebut dihisap oleh lorong waktu dan masuk ke dimensi lain.

Berbagai macam teori tentang lorong waktu

John Buckally menyampaikan teorinya, yaitu. Pertama, keberadaan lorong waktu adalah bersifat kematerialan, tidak terlihat, tidak dapat disentuh,  tertutup untuk dunia manusia, namun tidak tetap, karena terkadang ia terbuka dengan sendirinya. Kedua, lorong waktu dengan dunia manusia bukanlah suatu sistem waktu, jika kalian memasuki lorong waktu, ada kemungkinan kalian bisa memasuki masa lalu. Ketiga, jika kita memasuki lorong waktu, kita akan menghilang secara misterius.

Ilmuwan Amerika Serikat, Ado Snankdick berpendapat, mata uang manusia tidak bisa melihat keberadaan suatu benda dalam ruang lain.

Fisikawan Amerika Serikat, Profesor Snairfack mengatakan , “lorong  waktu mungkin berkaitan dengan lubang hitam di alam semesta. Dan lubang hitam merupakan dunia daya tarik yang tak terlihat oleh mata.

Sekian artikle yang dapat saya sampaikan tentang Misteri Lorong Waktu Yang Sangat Menggemparkan Dunia. Jika ada kesalahan kata atau penjelasan yang kurang sesuai dengan aslinya saya mohon maaf.


15 komentar

Bermanfaat banget ni artikel . Ditunggu pos selanjutnya gan :)
makasih

yang di hutan blora jateng. saya pernah baca. ko bisa yah bus sama truck segede itu masuk ke tengah hutan. padahal ga ada jalan. BTW saya suka post ini. bahas tentang misteri apa lagi tentang black hole, antariksa, galaxy atau scifi

antara percaya dan tidak percaya haha

nice artikel gan... ternyata memang ada ya lorong waktu di zaman seperti sekarang, udah kayag mesin waktu aja :D

Yah... Hanya Allah yang tau bro

Apa sampai saat masih ada yang merasakan ke lorong waktu mas? Ataukah itu ilusi? Soalnya kalau hanya teori tanpa ada pembuktian dari pengalaman orang terasa mengganjal.

Saya kurang tau mas, karena belum ada buktiyang jelas bahwa lorong waktu itu benar2 ada, wallahu a'lam bishawab

hmhm ternyata masih banyak misteri yang ada di Indonesia ya...

Jelas atau tidaknya mungkin hanya Allah yang tau...
Tapi Thnks gan nambah wawasan...

Jadi merinding ane ngomongin lorong waktu :v

Benar benar sangat misteri sekali keberadaannya


EmoticonEmoticon